>

08 September 2009

Meta Tag Yang Tidak Kaku

Ada banyak artikel tentang setting atau merubah meta tag. Terakhir yang saya dapat adalah bagaimana supaya setiap postingan pada platform blogger tidak kaku. Awalnya Gw menemukan dan mengcopy artikel meta tag tiap halaman dengan meta description yang bisa berubah menurut judul postingan, tapi sayangnya, meta keyword nya tetap mengikuti meta keyword yang ada pada halaman utama blog. Lalu bagaimana cara merubah setting meta tag, dengan meta description dan meta keyword pada setiap postingan bisa berubah-ubah dan tidak kaku ?

Pada halaman edit HTML, silahkan ganti seluruh kode diantara <head> sampai <b:skin><![CDATA[/*  dengan kode di bawah ini : Sebelumnya, simpan dulu kode meta loe yang asli sebelum di ganti dengan kode ini, ya,,,, mungkin ada beberapa kode meta verifikasi, robot, dsb.



<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='Deskripsi Blog loe' name='description'/>
<meta content='Keyword, Keyword, Keyword, Keyword' name='keywords'/>
</b:if>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, Keyword, Keyword, Keyword, Keyword &quot;' name='keywords'/>
</b:if>



Itu aja, kalo mau di tambahi lagi dengan meta verifikasi, meta robot, dsb silahkan di modifikasi sesuai selera, mau di letakkan di atas atau di bawah kode tersebut.

Setelah selesai silahkan cek. Lihat Page Source nya. Jadinya begini, Untuk meta deskripsi dan meta keyword blog pada halaman utama adalah kode dengan warna biru. Sedangkan Kode Warna merah adalah keyword untuk tiap halaman posting. Setelah loe buka salah satu postingan, lihat lagi Page Sourcenya, meta deskripsinya menjadi judul blog + judul posting. Sedangkan meta keywordnya, Judul posting + keyword dengan kode yang berwarna merah.

Buka aja tiap postingan Blog tukang Copy artikel orang lain ini, lihat meta deskripsi dan meta keywoerd nya ber ubah-ubah dan tidak kaku, entah apakah berpengaruh pada Search Engine, ya,,, namanya juga usaha  untuk pengoptimalan seo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Konfirmasi, Bila Keberatan Artikelnya Di Posting Ulang di sini.